Beranda > Sekilas Berita > Definisi Romantis Dan apa itu Romantis???

Definisi Romantis Dan apa itu Romantis???

Romantis.
Apa itu romantis??
Romantis adalah sebuah aliran seni yang menempatkan perasaan manusia sebagai unsur yang paling dominan. Dan karena cinta merupakan perasaan yang paling menarik, maka istilah romantis mengalami penyemputan makna yang selalu menghubungkan romantis berhubungan dengan cinta.
Memang benar, karena setiap sebuah aliran seni menggunakan unsur dasar cinta.

Namun, romantis lebih dikenal dengan hubungan percintaan seseorang.
Perlakuan istimewa terhadap orang yang dicintai merupakan hal yang romantis.
Definisi romantis dari suatu hubungan bagi tiap orang berbeda-beda.
Ada yang mengatakan mendapat bunga dan puisi dari sang pacar dapat dikatakan romantis.
Ada juga diajak candlelight dinner oleh sang pacar setiap malam minggu merupakan hal yang romantis.

Namun, ada juga yang mengatakan hujan-hujanan berdua dengan sang pacar lalu berteduh didepan toko yang sudah tutup dan hanya berdua saja sambil menunggu hujan reda itu merupakan hal yang romantis.
Bagi aku, hubungan yang romantis adalah setiap hal yang dilakukan pasangan masing-masing yang dilandasi dengan rasa cinta yang sungguh-sungguh merupakan suatu tindakan romantis.
Seperti pacar aku saat valentine tahun lalu kita sedang menuju kampus aku untuk daftar ulang sebagai mahasiswa baru, nah sepanjang perjalanan menuju kekampus banyak sekali dijumpai para pedagang bunga, karena hari itu merupakan hari valentine.

Aku dan pacar tidak merayakan hari valentine, karena tidak ada bdanya dengan hari lain. Toh aku tetep masuk sekolah, pacar juga tetap kuliah.

Tiba-tiba pacara aku bertanya “Hunn, mau bunga gak?banyak banget yang jual bunga jadi pengen beli satu buat kamu, tapi kamu mau gak?Kamu suka bunga gak?”
“Idih kamu tuh aneh, kalo emang mau kasih aku bunga ya udah kasi aja gak usah pake tanya. Kayak orang-orang gitu lho, kalo mau kasih bunga kepacarnya langsung dikasih kan romantis tuh!” ujarku heran dengan pertanyaan pacar.
Kenapa gak langsung kasih??benar tidak?
Mau suka bunga atau tidak, tapi kalo itu pemberian dari pacar mah suka-suka aja.
“Ya kan kalo kamu gak suka bunga sayang aja aku udah beli bunga. Mubazir!” katanya
“Yee pelit amat sih cuma bunga doank. Dasar cowok aneh!!” ujarku kesal campur heran.
“Jadi intinya kamu mau gak hunn???kalo mau aku minggir ne buat beli bunga!” katanya polos.
“Mau deh…hehehehe :)”kataku malu-malu.
Kenapa gak mau coba?dia gak pernah kasih aku bunga karena menurutnya sayang kalo harus beli bunga, mending beli makanan atau apalah yang lebih bermanfaat daripada bunga yang besok juga sudah layu.
Bener juga sih, tapi kan sesekali gak rugi. Katanya cinta dan sayang, tapi kok cuma sekedar bunga satu tangkai saja pelit sih???
Akhirnya pacarku menepikan mobilnya kesalah satu pedagang bunga pinggir jalan.

“Bu, bunga satu dunk. Berapa harganya??” tanyanya
“10 ribu mas, mau yang mana?” kata pedagang bunga
“Hunn, kamu mau mawar warna apa?pink, putih atau merah?” tanya pacarku
“Yaampun sayang, tadi tanya mau bunga apa gak sekarang tanya mau warna apa. Kenapa sih gak punya inisiatif sendiri buat kasih bungan and pilih warna?” ujarku geregetan
“Yaa..daripada aku salah pilihin mending kamu pilih sendiri” ujarnya membuatku tersenyum.

“Kalau kamu emang tau akau, kamu tau dunk warna apa yang aku suka!” kataku sekalian mengetest dia.
“Bu yang warna pink y” ujarnya kepada tukang bunga setelah menebak bunga mana yang aku suka.
“Salah sayang, aku emang suka warna pink, tapi kamu lihat deh, bunga pink itu warnanya pucat, gak seger. Aku suka yang putih, lebih seger and terkesan suci. Kan lambang cinta, katanya cinta itu suci??” kataku meralat.
Yup aku lebih suka mawar putih daripada mawar warna lain, walaupun aku suka sekali dengan warna pink tapi kalo bunga mawar aku cuma suka warna putih.

“Ohh…iya ya,,hehe..Bu, yang putih aja deh.” katanya kemudian.
“Yaa hunn,,pinjem duit dunk..aku lupa ambil ATM kan tadi kita abis makan. Pinjem duit dulu y :)” katanya sambil cengar-cengir.
“Yaampunnn sayang, kamu itu emang gak ada romantis-romantisnya ya, tadi tanya mau bunga apa gak, tanya warna, sekarang beli pake duit aku. Itu namanya bunga bukan dari kamu tapi aku beli sendiri :(” kataku cemberut.

“Nanti aku ganti, jandi yang beli kan tetep aku” elaknya.
“Yaa tapi tetep aja!”kataku sambil mengeluarkan uang 10 ribuan.
Setelah urusan bayar selesai, bunga pun ada ditanganku, namun langsung diminta oleh pacarku.
“Lho kok diminta?katanya buat aku?Duwh kamu ini gak ikhlas y??tanyaku bingung.
“Bukan gak ikhlas, tapi aku pengen nyium mawarnya dulu. Aku penasaran sama baunya mawar asli.” katanya dengan wajah sedang menghirup bunga mawar.

“Hunn, ternyata wangi beneran y?” ujarnya masih dengan pose menciumi mawar putih tersebut.
“Ya iyalah. Aduwh kamu norak banget sih emang baru kali ini cium mawar apa??” kataku heran. Norak banget sih pacarku ini. Ketahuan banget baru aku yang dikasih mawar.
“Hehe kan cuma kamu yang aku kasih mawar. Mantan aku mah gak pernah ada yang aku kasih mawar” ungkapnya.
“Ciecie,,,hunny sayang ini mawar dari aku lho..Ciecie seneng ya dapet bunga dari cowoknya!” katanya menggodaku.
“Weeeekkkk :p dasar cowok aneh. Tapi makasih ya sayang bunganya.” kataku malu.
“Yup. Tapi aku kasih bunga bukan karena hari ini valentine y, aku kasih bunga soalnya gerah aja liat pedagang bunga sepanjang jalan tapi aku gak beli sama sekali..hehehe” katanya.
“Iya. Lagian kita kan emang gak ngerayain valentine” kataku.
Itulah pacarku, dengan cara yang aneh memberi aku bunga.
Bukan dengan datang kerumah membawa mawar dan memberinya kepadaku ketika aku membuka pintu untuknya.
Atau memberi mawar dan diselipkan puisi dikartu ucapannya.
Namun, cara yang dia lakukan merupakan hal yang romantis bagiku.
Membuatku merasa istimewa dengan apa perbuatannya.
Mana ada seorang laki-laki yang ingin memberi bunga kepada wanita pujaan hatinya dengan bertanya dulu apakah wanita tersebut mau atau tidak bunga, suka bunga warna apa, dan pujaan hatinyalah yang membayar duluan karena dia lupa mengambil uang di ATM??
Hanya aku kan??πŸ™‚
Makanya aku merasa di istimewakan dengan caranya yang aneh bin ajaib.
Cara yang dilakukannya merupakan hal yang romantis bagiku.
Karena bagiku romantis bukan saja suatu keadaan sempurna dan mendapat perlakuan sempurna bak seorang putri dari sang kekasih.
Melainkan, dimana suatu keadaan yang dilakukan sang pujaan hati kepada kita ataupun sebaliknya yang dilandasi dengan rasa sayang dan cinta dengan hati yang tulus.
Setiap perlakuan yang tulus itulah menjadikan suatu keadaan menjadi sempurna dan terasa penuh cinta. Disitulah sisi romantis yang aku dapatkan.
Jadi bukan hanya candlelight dinner setiap malam minggu atau puisi saja, namun hal kecilpun seperti membangunkan pagi untuk shalat subuh akan menjadi romantis apabila dilandasi dengan rasa cinta dan perlakuan yang tulus.
Jadi, apakah romantis menurut anda??
Adakah hal konyol yang romantis yang anda dapatkan atau perbuat dari atau kepada sang pujaan hati??
Tentunya sangat berkesan dan tidak akan pernah terlupa, karena disitulah seninya dari romantis.

Kategori:Sekilas Berita
  1. September 13, 2012 pukul 3:50 am

    Makasih,, akhirnya tahu juga deh aku maksudnya..πŸ™‚

  2. Desember 10, 2013 pukul 3:53 am

    nice storyπŸ˜€

  3. Januari 21, 2014 pukul 4:18 am

    makasih inf0nya… brmanfaat bnget bwat aq and kwan” q. . . .

  4. shinta andriani
    Februari 24, 2016 pukul 3:31 pm

    Saya jg begitu. Punya pcr yg bnr” aneh. Tp aku angep dia istimewa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: